Jelang Olimpiade 2020, Ini yang Dilakukan Eng Hian untuk Greysia/Apriyani

Jelang Olimpiade 2020, Ini yang Dilakukan Eng Hian untuk Greysia/Apriyani

JAKARTA - Persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020 terus diupayakan pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Mereka bertekad menyumbang medali untuk Indonesia.

Dilaporkan JPNN.com, pelatih Kepala Ganda Putri Eng Hian meminta keduanya untuk tidak merasa tertekan dan terus menjaga ekspektasi.

\"Untuk sisi fisik, mereka sudah siap, tetapi ini, kan, turnamen besar di olahraga bukan hanya bulu tangkis dan digelar pun hanya empat tahun sekali,\" katanya di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Pria yang akrab disapa Didi itu mengaku sedang memberikan perhatian lebih pada persiapan non-teknis. \"Saya buat serileks mungkin seperti turnamen biasa saja,\" lanjut Didi.

Selain itu, PBSI juga meminta bantuan psikolog untuk mendampingi pasangan atlet tersebut hingga pertandingan dimulai. \"Agar kondisi mental mereka tetap bagus dan terjaga, juga agar mereka selalu bisa mengikis ketegangan,\" tutur Didi. 

Peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 membagikan ceritanya yang merasa tegang saat menjalani Olimpiade. Menurutnya, ketegangan bukan saja dirasakan saat berada di lapangan tapi juga sebelum tidur. Didi berharap Greysia dan Apriyani tidak mengalami ketegangan seperti itu.

\"Itu yang saya tidak mau terjadi pada mereka, terutama Apri yang baru kali ini turun di Olimpiade,\" ucap Didi.

Baca juga:

Pria Asal Hulubanteng Tertangkap Basah Jual Obat Terlarang

Kabar Terkini Gadis Majalengka Pelaku Sate Sianida

Sontoloyo! Guru Ngaji Cabuli 5 Muridnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: